Senin, 07 Desember 2015

Peran Komunikasi Dalam Organisasi

              Komunikasi adalah suatu aktifitas saling berinteraksi antara subjek dengan subjek yang lainnya. Komunikasi sangatlah penting dalam kehidupan ini, karena tanpa adanya komunikasi antar sesama makhluk hidup maka kita akan menjadi makhluk yang individualis, oleh karena itu lah Allah SWT menciptakan kita dengan beragam suku bangsa agar saling bersosisalisasi.

Peran komunikasi dalam suatu organisasi sangatlah penting tentunya untuk kelangsungan organisasi tersebut, kenapa seperti itu ?, karena:

  • ·         Dapat menciptakan keharmonisan dalam organisasi

Dengan timbulnya suasana harmonis akan mudah menggerakan suatu oraganisasi agar mencapai tujuan tersebut
  • ·         Mengethaui Permaslahan

Dengan saling berkomunikasi , jadi lebih cepat mengetahaui jika ada suatu konflik atau permasahan dalam suatu organisasi tersebut
  • ·         Cepat mengatasi masalah

Komunikasi antar anggota dalam suatu organisasi sangatlah efektif dalam memecahkan masalah, karena dapat salaing bertukar pikiran agar memecahkan suatu masalah
  • ·         Saling percaya

Dengan salingnya terbuka antar anggota , tidak perlu ditakutkan untuk tidak saling percaya.
  • ·         Organisasi lebih terarah


Dengan komunikasi antar atasan dengan bawahannya , pemimpin lebih mudah mengarahkan para anggotanya untuk mencapai tujuan oraganisasi tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar